Jumat, 27 April 2012

Marcelo Bielsa Calon Pengganti Pep Guardiola

Marcelo Bielsa menjadi sosok yang paling diinginkan Barcelona seandainya Pep Guardiola tetap berniat tidak melanjutkan kontrak.

Marcelo Bielsa - Athletic Bilbao
Marcelo Bielsa - Athletic Bilbao
Seandainya sang pelatih tidak bersedia melanjutkan kontrak, Barcelona sudah mempersiapkan pengganti Pep Guardiola, yaitu Marcelo Bielsa, demikian GOAL.com Spanyol.

Guardiola sudah bertemu dengan presiden Sandro Rosell, Kamis (26/4), guna membicarakan kemungkinan kontrak baru. Namun, menyusul kekalahan Barcelona di Primera Liga Spanyol dan Liga Champions secara beruntun, Guardiola berencana untuk istirahat sejenak dari dunia sepakbola.


Keputusan Guardiola akan dilakukan dalam konferensi pers Jumat pukul 11:00 waktu Eropa Tengah, atau 16:00 WIB, usai sesi latihan tim.

Jika niat Guardiola untuk hiatus tidak berubah, Barcelona menginginkan Bielsa, yang musim ini menangani Athletic Bilbao. Kebetulan pelatih asal Argentina itu habis masa kontrak di musim panas dan mendapat dukungan dari direksi Barcelona. Bielsa juga dianggap Guardiola sebagai pelatih terbaik saat ini. Diperkirakan pula Guardiola akan diminta bantuan supaya membujuk Bielsa agar bersedia pindah ke Camp Nou.

Jika bujukan tersebut gagal, Barcelona tampaknya akan memilih salah satu dari lingkungan internal mereka, seperti asisten Guardiola, Tito Villanova, eks pelatih tim B Luis Enrique, yang masih menangani AS Roma hingga saat ini, atau bahkan eks pelatih tim taruna Oscar Garcia.



sumber : goal.com

 

Tidak ada komentar: