Senin, 09 April 2012

Manchester United Tekuk Sepuluh Pemain QPR


Manchester United meraih poin penuh di kandang sendiri untuk memperbesar kans menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

EPL - Manchester United vs QPR, Danny Welbeck & Clint Hill
Getty Images
Manchester United tak kesulitan untuk meraih poin penuh saat menjamu Queen Park Rangers, Minggu (8/4) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, United menang dengan skor 2-0 dengan gol diciptakan oleh Wayne Rooney dan Paul Scholes.

Kemenangan itu membawa Setan Merah unggul delapan angka untuk sementara ini dari Manchester City, yang masih akan melakoni laga ke-32 mereka melawan Arsenal.

Untuk saat ini, Manchester United mengantungi 79 angka, meninggalkan City di posisi dua dengan 71 poin.

Ada pun United diuntungkan dengan keputusan wasit Lee Mason yang mengeluarkan kartu merah untuk Shaun Derry di menit 14.

Pemain QPR itu dikartu merah karena dianggap melanggar Ashley Young yang berusaha mengejar bola. Keputusan itu cukup kontroversial mengingat Young menyambut bola dalam posisi offside sebelum dilanggar Derry.

Selain itu, Derry juga minim sekali melakukan kontak dengan Young. Namun Mason sudah menjatuhkan keputusan dan United pun unggul dalam jumlah pemain sejak menit 14.

Mason juga memberikan hadiah penalti untuk United karena Derry melakukan pelanggaran di kotak 12 pas. Rooney yang maju sebagai eksekutor tak kesulitan melesakkan bola ke gawang Paddy Kenny.

United juga tak menemui banyak ancaman dari QPR di sisa laga babak pertama. Malah tim tuan rumah terus menekan, meski gagal memperbesar keunggulan.

Baru di menit 68 keunggulan United bertambah. Gelandang veteran Scholes menjadi pencetak gol dengan melepas tendangan lambung yang tak mampu dihadang Kenny.

Dengan hasil ini, QPR berada dalam ancaman degradasi karena hanya mengantungi 28 angka, sama dengan perolehan Balckburn Rovers dan Wigan Athletic yang menempati peringkat 18 dan 19, dan hanya unggul selisih gol.
Sumber : Goal.com